Catatkan waktu tercepat 7,61 detik.

Atlet Panjat Tebing Sumbangkan Emas ke-8 Indonesia 

Aries Susanti Rahayu

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali emas di lanjutan Asian Games 2018. Adalah Aries Susanti Rahayu yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing.Sumbangan emas yang diberikan oleh Aries Susanti Rahayu membuat raihan emas kontingen Indonesia kini sudah berjumlah delapan keping. Turun pada nomor speed Sport Climbing di Jakabaring Sport City, Kamis (23/8/2018). Aries mampu mencatatkan waktu tercepat 7,61 detik.

Sementara, medali perak Asian Games 2018 direbut Puji Lestari, yang juga berasal dari Indonesia. Tentu saja, catatan apik kedua atlet ini membuat kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Keduanya sukses mengalahkan atlet dari China. Puji Lesrari mendapat medali perak dengan 7,98 detik dan perunggu diraih atlet China, Cuilian He dengan catatan waktu 7,27 detik. Chuilian He kalahkan rekannya Yiing Song pada perebutan perunggu.

Pada babak semifinal, Aries Susanti Rahayu sukses mengalahkan Yiing Song. Dia mencatatkan waktu 7,68 detik untuk nomor speed sport climbing Asian Games 2018. Sementara, Puji Lestari juga ungguli Cuilian He di semifinal. Dia catatkan waktu tercepat 7,84 detik sehingga lolos ke final melawan Aries Susanti. Jadi, pada cabor panjat tebing nomor speed Sport Climbing terjadi all Indonesian final.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar